Update Corona Toraja Utara

Data Terkini Covid-19 di Toraja Utara, ODR 1.411, ODP Bertambah, PDP Masih Nihil

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaporkan data terkini perkembangan penanganan virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

Diskominfo SP Toraja Utara
Perkembangan update penanganan virus Corona (Covid-19) di Toraja Utara, Sabtu (4/4/2020). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaporkan data terkini update perkembangan penanganan virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

Melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Persandian (Kominfo SP) Toraja Utara memberikan informasi data update Covid-19 Toraja Utara, Sabtu (04/4/2020) siang.

Data penanganan kasus virus Corona terakhir diupdate pada Jumat (03/4/2020) pukul 18.00 Wita.

Total terdeteksi di Kabupaten Toraja Utara mengalami peningkatan, yang sebelumnya Senin (30/3/2020) lalu sebanyak 632 orang, kini berjumlah 1.486 orang.

Rincian dari total tersebut, terdapat 1.411 orang gejala Orang Dengan Beresiko (ODR) yang diperiksa Satgas Covid-19 Toraja Utara dan sudah selesai 178 orang.

Sementara berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) meningkat yang sebelumnya 55 orang kini menjadi 75 orang.

"Dari total yang ODP itu semenjak awal dilakukan pemeriksaan, terus mengalami peningkatan, dan sudah ada 6 ODP ditangani selesai, sementara 69 orang masih dipantai," ucap Jubir Satgas Covid-19 Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang.

Kata Anugerah, orang yang berstatus ODP ditemukan bagi mereka yang datang dari luar daerah dan dipantau langsung dari petugas Puskesmas di wilayahnya masing-masing dan Posko Satgas.

"Mereka yang ODP diminta agar karantina mandiri di rumah, tidak bisa keluar rumah dalam waktu 14 hari, tetap dipantau tim Satgas," terang Anugerah yang juga menjabat Sekertaris Diskominfo SP Toraja Utara itu.

Sementara orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terjangkit virus Corona di Toraja Utara belum ada atau masih nihil.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved