Update Corona Toraja Utara

Cegah Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara Semprot Rumah Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara, Bripka H Firmansyah melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga di wilayah kerjanya.

TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di Kecamatan Sanggalangi, Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (04/4/2020) siang. / foto Risnawati 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara, Bripka H Firmansyah melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga di wilayah kerjanya.

Kegiatan itu dilakukan bersama Kepala Lembang (Desa) Rinding Kila, Saul Spatiun dipimpin Kapolsek Sanggalangi, Iptu Ketut Aliasa didampingi Bripka Robertus melakukan penyemprotan disinfektan secara bertahap ke rumah-rumah warga.

Upaya itu dilakukan guna mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat Lembang Rinding Kila.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma mengatakan, cara menerjunkan personel Polri di lapangan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga merupakan langkah kewaspadaan.

Lanjutnya, termasuk usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Sesuai Maklumat Kapolri yaitu mengimbau warga mematuhi pemerintah setempat sebagai upaya kewaspadaan dan menangkal penyebaran virus Corona," ucap Yudha, Sabtu (04/4/2020) siang.

Kata Yudha, kita tidak bisa anggap remeh adanya penyebaran virus Corona, tapi yang harus dilakukan adalah tidak panik, tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan mulai dari diri sendiri.

Sementara Kapolsek Iptu Ketut Aliasa berharap masyarakat dapat patuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah demi keselamatan bersama.

"Ayo saling membantu dengan tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan, tidak menyebar berita hoax yang dapat meresahkan warga mengenai virus Corona, mari bersatu melawan Corona," tutup Iptu Ketut Aliasa.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved