Update Corona Sulbar

Update Virus Corona Sulbar, 791 ODP dan Empat PDP Selesai Pengawasan

Data surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar Per tanggal 3 April 2020 yang diupdate Pukul 15.16 Wita, menunjukkan jumlah ODP di Sulbar semakin

Ist
Data pasien Virus Corona di Sulbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Media Center Gugus Penanganan dan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 Sulawesi Barat (Sulbar), kembali merilis data perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Data surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar Per tanggal 3 April 2020 yang diupdate Pukul 15.16 Wita, menunjukkan jumlah ODP di Sulbar semakin bertambah. Kini sebanyak 791 orang.

Selesai pemantauan sebanyak 244 orang, sementara proses pemantauan sebanyak 547 orang. ODP tersebut tersebar di enam kabupaten di Sulbar.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Sulawesi Barat hingga tanggal 3 April sebanyak 7 orang. Empat orang dinyatakan sembuh dan tiga orang masih proses perawatan.

"Untuk pasien positif hingga saat ini tetap satu orang dari kabupaten Majene. Sekarang masih menjalani isolasi di RSU Regional, namun berdasarkan laporan dari rumah sakit perlahan sudah membaik,"kata Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Jumat (3/4/2020).

Sementara Direktur RSU Regional, dr Indahwati Nursyamsi, melaporkan hasil pemeriksaan swab kedua pasien 01 Covid-19 di RSU Regional Sulbar sudah dinyatakan negatif.

Pasien berinisial J (15) menjalani isolasi sejak 29 Maret 2020 karena dinyatakan positif virus corona pascapulang dari Bogor Jawa Barat.

"Pasien masih akan diambil swabnya satu kali, bila hasilnya negatif berarti pasien dinyatakan sembuh dan bisa pulang,"ujarnya.

Khusus pasien PDP di depan BRI Mamuju, baik rapid maupun hasil swab dinyatakan negatif Covid-19, tapi karena masih lemah akibat penyakit lain sehingga masih di rawat di RS Regional.

"Tapi akan dikeluarkan dari perawatan isolasi dan dirawat di perawatan biasa,"ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved