Update Corona Makassar

Soal Isolasi 14 Hari Bagi Pendatang di Sulsel, Kadiskes: Dua Kemungkinan

"Ada dua kemungkinan yang bisa kita lakukan. Pertama, adanya sikap pro aktif masyarakat," ujarnya via video conference, Jumat (3/4/2020) malam.

Ist
Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Ichsan Mustari 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Ichsan Mustari menjelaskan terkait arahan Gubernur Sulsel agar pendatang di Sulsel di isolasi 14 hari.

"Ada dua kemungkinan yang bisa kita lakukan. Pertama, adanya sikap pro aktif masyarakat," ujarnya via video conference, Jumat (3/4/2020) malam.

Jadi kata Ichsan, media diharapkan mensosialisasikan kepada masyarakat yang mau pulang ke Sulsel.

"Telepon keluarganya jangan ada dulu pulang kampung. Upaya itu paling baik, agar proses Impotir Transmission tidak terjadi," jelasnya.

Kedua, terkait bagaimana isolasi bagi warga Sulsel yang mudik hingga mudik di kabupaten/kota dalam Sulsel juga, tentu jadi sulit.

"Bagaimana caranya kalau dia datang mudik? Yah isolasi," ujarnya.

Namun ia mengakui, kebijakan itu masih dicari baiknya seperti apa.

"Sementara kita buatkan bagaimana agar tidak terjadi proses migrasi itu," ujarnya.

"Intinya, Isolasi kita lakukan di rumah. Juga Kita isokasikan yang bersangkutan. Tempatnya dimana, kita lihat kemungkinannya nanti," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe untuk melakukan karantina bertahap terhadap pemudik yang datang melalui Pelabuhan Parepare.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved