Breaking News:

Smartphone

Smartphone Andalan Milenial, Realme Bertahan di Top 7 Vendor Pasar Global

Pasalnya, pemain baru di dunia smartphone ini masih bertahan di peringkat ke-7 berdasarkan laporan Counterpoint Research Market Pulse

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Sudirman
Ist
Realme 6 dan Realme 6 Pro 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kabar gembira bagi Anda pecinta merek smartphone, Realme.

Pasalnya, pemain baru di dunia smartphone ini masih bertahan di peringkat ke-7 berdasarkan laporan Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020.

Realme meraih Top 7 merek smartphone di dunia sekaligus smartphone global terdepan. Hal ini berdasarkan statistik pengapalan smartphone global pada Q3-2019 dari Counterpoint.

Menariknya, pada tahun 2019, pengiriman smartphone global realme mencapai 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year sebesar 808 persen.

Menempati urutan pertama dalam hal tingkat pertumbuhan di antara merek lainnya, menjadikan realme sebagai merek smartphone paling cepat berkembang di dunia.

Public Relations Manager, Krisva Angnieszca mengatakan, merek smartphone favorit milenial ini memiliki tingkat pertumbuhan tercepat di dunia. Pangsa pasar 2,7 persen yang mampu mempertahankan peringkat sebelumnya.

Realme membuktikan diri sebagai salah satu merek smartphone terdepan di kancah global.

"Terlepas dari efek negatif terhadap pasar global selama Februari 2020, penjualan smartphone global memang mengalami penurunan sebesar 14 persen. Namun hal tersebut tidak berpengaruh pada Realme, penjualannya tetap stabil dan terus berkembang," katanya melalui rilisnya, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan dukungan kekuatan teknologi Dare to Leap serta model bisnis aset yang ringan disitribusi langsung, dan e-commerce berhasil mendapatkan tempat tersendiri di pasar smartphone global.

Lebih lanjut ia membeberkan, tahun ini realme akan mengadopsi strategi Smartphone +AIoT untuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda atau kalangan milenial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved