Tribun Maros

PTB Maros Akan Dibuka, Hatta Rahman Tegaskan Pedagang untuk Patuh

Pemenrintah Kabupaten Maros berencana membuka PTB malam ini, hal ini dilakukan untuk mengakomodir kepentingan pedagang setempat.

TRIBUN TIMUR/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Bupati Maros Hatta Rahman di Gedung Serba Guna Maros. 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Pemenrintah Kabupaten Maros berencana membuka PTB malam ini, hal ini dilakukan untuk mengakomodir kepentingan pedagang setempat.

Tapi untuk mencegah orang berkerumun pihak Pemerintah Daerah menerapkan sistem 'take away' atau para pengunjung tidak boleh makan dan minum ditempat.

Rencanan pembukaan ini dibenarkan oleh Bupati Maros Hatta Rahman, ia mengatakan bahwa hal ini untuk mengakomodir kepentingan pedagang yang sudah mengalami krisis ekonomi.

"Iya, kami akan buka, apalagi ini untuk kepentingan pedagang yang ekonominya sudah krisis," ujarnya di gedung serba guna Maros, Jumat (3/04/20).

"Tapi nantinya para pengunjung tidak diperbolehkan makan ditempat, jadi sistemnya itu take away," jelasnya.

Hatta menegaskan jika nantinya pembukaan PTB ini malah menimbulkan kerumunan, atau pedagang tidak patuh maka pihaknya akan menutup kembali.

"Kalau pedagang dan masyarakat tidak patuh, maka kami akan kembali tutup, karena kami juga akan menempatkan tim yang mengawasi kondisi PTB," tegasnya.

Menurut pandangan wartawan  Tribunmaros.com, pagi tadi beberapa warkop dan cafe yang sebelumnya tutup di sekitar PTB sudah mulai buka, meskipun jika dilihat pintu warkop dan cafe hanya dibuka setengah, dan tempat duduk beserta meja banyak dikurangi.

Beberapa kendaraan juga sudah terlihat parkir di depan warkop dan cafe yang berada disekitar PTB.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved