Update Corona Maros

Periksa Ratusan Nelayan dari Kalimantan, Petugas Puskesmas Bontoa Maros Hanya Gunakan Jas Hujan

Terlihat tidak menggunakan APD yang memenuhi standar, hal ini dikarenakan terbatasnya jumlah APD sehingga mereka terpaksa menggunakan jas hujan dan pe

Andi Muhammad Ikhsan
Petugas Medis Puskesmas Bontoa memeriksa nelayan yang baru saja pulang kampung dari Kota Baru, Kalimantan, Kamis (2/4/2020). 

TRIBUNMAROS.COM, BONTOA - Tenaga Kesehatan Puskesmas Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan memeriksa ratusan nelayan yang baru saja pulang kampung.  

Para medis tersebut tampak memeriksa nelayan hanya menggunakan jas hujan dan tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang standar.

Para nelayan ini baru saja merantau dari Kota Baru, Kalimantan yang kembali ke Kabupaten Maros tepatnya di Desa Pajukukang, Kecamatan Bontoa.

" Kami pakai begini sebagai alternatif, memang ada sumbangan dari dinas, tapi tidak cukup karena sudah kami pakai berkali - kali, dan APD itu hanya untuk sekali pakai, apalagi kami harus turun selama heberapa hari, jadi kami gunakan alternatif saja," kata Kepala Puskesmas Bontoa dr. Fahriani, Kamis (2/4/2020).

Petugas Medis Puskesmas Bontoa memeriksa nelayan yang baru saja pulang kampung dari Kota Baru, Kalimantan, Kamis (2/4/2020).
Petugas Medis Puskesmas Bontoa memeriksa nelayan yang baru saja pulang kampung dari Kota Baru, Kalimantan, Kamis (2/4/2020). (Andi Muhammad Ikhsan)

Sementara ini mereka masih menunggu, jika ada yang mau menyumbang atau ada pengadaan dari dinas mereka akan gunakan.

Para nelayan yang baru tiba hari ini berjumlah 125 orang, yang akan diperiksa suhu tubuhnya, dan kesehatannya oleh Puskesmas Bontoa.

Dalam pemeriksaan itu, ada dua anak - anak yang mengalami demam.

Laporan Tribunmaros.com, Andi M Ikhsan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved