Update Corona Sulbar

Antisipasi Situasi Terburuk, Pemprov Sulbar Rencana Mobilisasi Dokter Ahli dari Kabupaten

Dikatakan, para dokter dari kabupaten tersebut akan dimasukan ke dalam Gugus pengananan pasien virus corona di RSU Regional.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pemprov Sulbar berencana melakukan mobilisasi tenaga medis dari kabupaten untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 di RSU Regional Sulbar.

"Kita akan lihat, misalnya dokter Ahli Paru-paru yang bisa bergabung di Mamuju, kita akan mobilisasi untuk maksimal di rumah sakit rujukan kita,"kata Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Kamis (2/4/2020).

Dikatakan, para dokter dari kabupaten tersebut akan dimasukan ke dalam Gugus pengananan pasien virus corona di RSU Regional.

"Ini adalah salah satu bentuk antisipasi rumah sakit kita menghadapi situasi terburuk, sehingga harus di maksimalkan dengan mobilisasi dokter dari kabupaten,"ujarnya.

Untuk insentif tambahan, lanjut Idris, sementara pihaknya bicarakan.

"Insyaallah kita tetap upayakan, sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis kita yang sudah berjuang,"ucapnya.

Peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) yang hendak masuk ke Aula Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar diperiksa suhu tubuhnya, Senin (16/3/2020).
Peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) yang hendak masuk ke Aula Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar diperiksa suhu tubuhnya, Senin (16/3/2020). (nurhadi/Tribunmamuju.com)

Selain itu, Idris juga mengaku sedang membicarakan tempat khusus bagi para tenaga medis yang menangani pasien sehingga tak perlu kembali ke rumah.

"Kita akan mencarikan hotel tempat khusus bagi mereka,"katanya.

Sementara Direktur RSU Regional Mamuju dr Indahwati Nursyamsi mengatakan, untuk sementara di RSU Regional hanya ada dua dokter paru yang menangani pasien positif dan PDP Covid-19.

"Ada satu orang dokter spesialis paru dari RSUD Majene, kita tarik kesini membantu dokter Dewi di RSU Regional,"kata dr Indah.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved