Update Corona Makassar

VIDEO: Cegah Corona, Relawan Rismayanti Sasar Rumah Warga dan Kantor Pelayanan Publik

Relawan Rismayanti terus bergerak mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Relawan Rismayanti terus bergerak mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Sejak dua pekan lalu, tim anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel tersebut telah memutus mata rantai virus mematikan tersebut di beberapa titik, baik di kantor pelayanan publik maupun di rumah-rumah warga.

Terbaru di Perumahan Zarindah Regency, Jl Macanda, Kelurahan Macanda, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Selasa (31/3/2020). Di sini, ada 10 rumah warga yang disemprot menggunakan cairan disinfektan.

"Tadi pagi sampai sore ini pak. Terakhir di sini (Zarindah Regency), besok baru lanjut lagi," kata Rustam yang menyemprot rumah di Zarindah Regency, Selasa (31/3/2020).

Rustam menjelaskan, sebelum ke Zarindah Regency, ia bersama rekannya ke Jl Landak Baru, lalu ke Kumala, terus ke Manuruki dan ke Jl Andi Tonro.

"Hari ini sekira 30 rumah pak. Di sini banyak karena yang diberikan disinfektan hanya ruang tamu dan pekarangan rumah, sesuai permintaan pemilik rumah saja, tadi ada satu rumah full disemprot, di situ agak lama," kata Rustam.

Sekira satu jam lakukan penyemprotan, ia kemudian pamit bersama rekan-rekannya. Diketahui, Senin (30/3) kemarin, Relawan Rismayanti melakukan penyemprotan di Kantor Kemenag Gowa.

Dikonfirmasi terkait aksi kemanusiaan yang terus dilakukan Tim Rismayanti, , Bendahara Fraksi PPP DPRD Sulsel Rismayani mengatakan bahwa itu salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk melawan penyebaran Covid-19.

"Saya telah meminta kepada seluruh relawan untuk terus mengedukasi masyarakat baik secara langsung ataupun di media sosial tentang kebijakan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 ini. Selain itu penyemprotan disinfektan juga terus kami lakukan," tegas anggota Komisi E DPRD Sulsel itu, Selasa (31/3/2020).

Laporan wartawan tribuntimur.com / Abdul Azis Alimuddin

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved