Update Corona Sulbar

Penampakan Pelabuhan Ferry Mamuju Setelah Ditutup Sementara

Pelabuhan Ferry Mamuju, Sulawesi Barat tampak lengang selama pandemi virus corona atau Covid-19 merebak.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Pelabuhan Ferry Mamuju Sulbar pascapenutupan sementara untuk mencegah penyebaran virus corona.(nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pelabuhan Ferry Mamuju, Sulawesi Barat tampak lengang selama pandemi virus corona atau Covid-19 merebak.

Pelabuhan penyeberangan yang melayani rute Mamuju - Balikpapan itu memang sementara waktu ditutup.

Penutupan sementara dilakukan oleh pihak otoritas pasca keluarnya surat edaran Gubernur Sulbar tentang pengamanan wilayah dan pembatasan pergerakan orang untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pelabuhan Ferry Mamuju Sulawesi Barat berada di Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro. Sekitar tiga kilometer dari kantor Gubernur Sulbar.

Pantauan Tribun-Timur.com, Rabu (1/4/2020). Tempat yang biasanya padat kini tak ada lagi aktivitas penumpang maupun petugas.

Para pedagangan kaki lima yang juga biasa ramai di pelabuhan ini juga sudah tidak tampak terlihat akibat penutupan sementara angkutan laut.

"Terminal angkutan darat sudah tidak ada kegiatan atau aktivitas. Tutup untuk sementara. Demikian juga angkutan laut, seluruh pelabuha kita tutup sementara,"kata Kepala Dinas Perhubungan Sulbar Khaeruddin Anas kepada Tribun, Rabu (1/4/2020).

Khaeruddin Anas mengatakan hal itu dilakukan menindak lanjuti surat edaran pengamanan wilayah Gubernur Sulbar dan hasil rapat Gubernur se Sulawesi untuk membatasi pergerakan orang keluar masuk di wilayah Sulbar.

Koordinator Satuan Pelaksana (Korsatpel) Pelabuhan Penyeberangan Mamuju, Eliawati, mengaku belum mengetahui sampai kapan penutupan akan dilakukan.

"Penutupan pelabuhan dilakukan sementara waktu untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Tapi kami belum tau pastinya sampai kapan ditutup kalau sudah ada perintah buka kembali kami akan buka kembali,"kata Eliawati kepada Tribun.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved