Update Corona Wajo

Libur Sekolah di Wajo Diperpanjang Hingga 21 April, Bagaimana Pelaksanaan Ujian Sekolah?

Sebelumnya Bupati Wajo telah mengeluarkan edaran untuk "merumahkan" kegiatan belajar mengajar selama 14 hari terhitung pada Rabu (17/3/2020) hingga Ka

Hardiansyah Abdi/Tribun wajo
Salah satu sekolah dasar di Sengkang, Kabupaten Wajo meniadakan kegiatan proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Masa libur anak sekolah di Kabupaten Wajo diperpanjang selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Sebelumnya Bupati Wajo telah mengeluarkan edaran untuk 'merumahkan' kegiatan belajar mengajar selama 14 hari terhitung pada Rabu (17/3/2020) hingga Kamis (2/4/2020) besok.

Lalu, mengingat penyebaran Covid-29 kian meluas, maka kegiatan belajar mengajar di rumah kembali diperpanjang mulai Jumat (3/4/2020) sampai Selasa (21/4/2020).

"Sudah ada edaran resmi dari Gubernur yang langsung ke sekolah-sekolah meliburkan hingga 17 April mendatang. Kalau di Wajo sampai 21 April," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Faisal, Rabu (1/3/2020).

Bahkan, menyikapi pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memutuskan untuk menbatalkan Ujian Nasional 2020. Keputusan itu tertuang dalam surat edaran nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

Salah satu sekolah dasar di Sengkang, Kabupaten Wajo meniadakan kegiatan proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19.
Salah satu sekolah dasar di Sengkang, Kabupaten Wajo meniadakan kegiatan proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19. (Hardiansyah Abdi/Tribun wajo)

Sekaitan dengan ujian sekolah, juga diatur dalam surat edaran itu. Faisal menambahkan, ujian sekolah dapat dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor dan prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya.

"Diberi kewenangan guru untuk memilih cara ujian bisa dalam bentuk portofolio atau bentuk penugasan lain kepada siswa hingga menjadi dasar dalam memberi penilaian," katanya.

Sementara, pemerintah pusat sendiri telah memperpanjang masa darurat virus corona hingga 29 Mei 2020 mendatang. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(/*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved