Tribun Luwu Utara

Kepala Desa Pengkajoang Luwu Utara Larang Warga Mudik di Tengah Wabah Virus Corona

Maklumat di teken Kepala Desa Pengkajoang, Zulyama Alnan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Ist
Kepala Desa Pengkajoang, Zulyama Alnan 

TRIBUNLUTRA.COM, MALANGKE BARAT - Pemerintah Desa Pengkajoang, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengeluarkan maklumat larangan mudik.

Maklumat di teken Kepala Desa Pengkajoang, Zulyama Alnan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Informasi yang di dapat TribunLutra.com, Rabu (1/4/2020), lima poin penting dalam maklumat tersebut.

Berikut Maklumat Kepala Desa Pengkajoang Larangan Mudik

1. Buat warga asli Desa Pengkajoang yang sedang merantau, kuliah, dan sejenisnya dilarang mudik ke kampung halaman selama penularan Covid-19 masih ada.

2. Buat warga pendatang dilarang keras untuk masuk ke wilayah Desa Pengkajoang (tinggal/menetap) selama penularan Covid-19 masih ada.

3. Barang siapa yang memaksa untuk tetap mudik/datang maka secara otomatis berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan harus isolasi diri selama 14 hari.

4. Apabila warga/masyarakat yang berstatus ODP tidak disiplin (tidak mengisolasi diri selama 14 hari) maka Pemerintah Desa Pengkajoang akan mengambil langkah hukum dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib (Polsek Malangke Barat).

5. Apabila masih ada yang bersikeras untuk tetap mudik maka itulah orang yang dikatakan macapa dan batu talinga, dan orang-orang yang macapa dan batu talinga ini wajib melaporkan diri ke pemerintah desa dalam hal ini contak person 0852 0062 4202.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved