Update Corona Sulsel

Anggaran Reses DPRD Makassar Dialihkan ke Penanganan Virus Corona

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat terbatas yang dihadiri empat ketua komisi, para ketua fraksi, sekretaris dewan di ruang rapat Ketua DPRD

Abdul asiz
Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo memimpin rapat terbatas terkait anggaran reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kota Makassar dialihkan untuk penanganan pandemi virus corona di 15 kecamatan, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggaran reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kota Makassar, dialihkan untuk penanganan Virus Corona.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat terbatas yang dihadiri empat ketua komisi, para ketua fraksi, sekretaris dewan di ruang rapat Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Rabu (1/4/2020).

"Anggaran makan minum dan transportasi peserta reses untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19," ujar RL akronim namanya yang memimpin rapat itu kepada Tribun.

Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel itu menambahkan, dengan demikian, tak adalagi kegiatan berkumpul, sewa tempat, tenda, meja, dan kursi serta dana makan minum untuk peserta.

"Kita hanya menggunakan anggaran makan minum yang dijadikan sembako, anggaran transportasi peserta diganti dalam bentuk barang. Seperti masker, hand sanitazer dan kebutuhan lainnya," katanya.

Diketahui, anggaran reses setiap anggota DPRD Makassar senilai Rp 105 juta.

Namun anggaran tersebut tidak digunakan oleh mereka secara utuh karena digunakan atau penanganan Covid-19.

"Jadi kami menggunakan hanya seperlunya demi rakyat Makassar," kata Rudianto Lallo.

Dalam rapat itu, selain membahas kegiatan reses, hasil rapat terbatas juga menyepakati Ketua Komisi D DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir, sebagai ujung tombak informasi terkait perkembangan Covid-19.

Sementara Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali yang mendampingi Rudianto Lallo memimpin rapat meminta pemerintah kota melibatkan 50 anggota dewan dalam penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved