Breaking News:

Toraja Lawan Corona

Wabup Toraja Utara Minta Fasilitas Publik Sediakan Tempat Cuci Tangan

Dikatakan Yosia Rinto, cuci tangan adalah salah satu cara menjaga diri dari wabah virus Corona atau Covid-19 ini.

Gabriel Steven
Wabup Yosia Rinto Kadang saat mencuci tangan di tempat cuci tangan yang disediakan di Rujabnya, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (31/3/2020) siang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang meminta fasilitas publik menyediakan tempat cuci tangan.

Dikatakan Yosia Rinto, cuci tangan adalah salah satu cara menjaga diri dari wabah virus Corona atau Covid-19 ini.

"Selain menjaga pola makan dan meningkatkan daya kekebalan tubuh, menjaga kebersihan diri pun sangat penting, khususnya rajin mencuci tangan," ucapnya, Selasa (31/3/2020) sore.

Wabup Yosia Rinto Kadang sekaligus mengimbau kepada seluruh kantor, toko-toko dan fasilitas publik lainnya agar menyiapkan tempat cuci tangan di depan pintu masuk.

Katanya, tempat cuci tangan harus disediakan di tempat fasilitas publik, entah di kantor pemerintahan, bank, toko-toko dan lainnya.

"Penting meningkatkan kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan diri agar terhindar dari virus Corona ini," terangnya.

Ketua DPD Partai NasDem Toraja Utara itu turut mengimbau kepada para Camat dan Kepala Lembang/Desa agar lebih aktif sosialisasi bahaya dan penanganan wabah penularan Covid-19.

"Camat dan Kepala Lembang diimbau agar lebih aktif mensosialisasikan tentang bahaya, cara penyebaran dan penanganan virus Corona di wilayah masing-masing," tutup Yosia Rinto. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved