Update Corona di Pangkep

Soal Lockdown Wilayah, Ketua Komisi III DPRD Pangkep Minta Eksekutif Pikirkan dengan Matang

Terkait hal ini Ketua Komisi III DPRD Pangkep, Ramli SH mengatakan bahwa untuk memberlakukan lockdown harus dilihat juga dari kesiapan pemerintah.

Dok. Pribadi
Ketua Komisi III DPRDP Pangkep Ramli meminta kebijakan lockdown pemerintah harus memikirkan secara matang, Selasa (31/3/2020) 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Pemerintah Sulawesi Selatan mencatat warga yang sudah terpapar virus corona terus bertambah yakni 50 pasien yang positif corona.

Atas peristiwa itu, merebak isu, pemerintah akan menerapkan lockdown. 

Khusus di Kabupaten Pangkep di tanggapi oleh Ketua Komisi III DPRD Pangkep, Ramli. Dia mengatakan bahwa untuk memberlakukan lockdown harus dilihat juga dari kesiapan pemerintah.

" Untuk di Pangkep atau Sulsel sendiri, saya sepakat dalam artian harus diliat dulu titik penyebaran terbanyak berada dimana, sehingga bisa memulai mengisolasi wilayah-wilayah itu," ujarnya Selasa (31/3/2020).

Ketua Komisi III DPRDP Pangkep Ramli meminta kebijakan lockdown pemerintah harus memikirkan secara matang, Selasa (31/3/2020)
Ketua Komisi III DPRDP Pangkep Ramli meminta kebijakan lockdown pemerintah harus memikirkan secara matang, Selasa (31/3/2020) (Dok. Pribadi)

Dia juga menegaskan harus melihat kesiapan pemerintah masyarakat, apakah sudah siap jika dilakukan lockdown atau tidak. Jangan sampai siap mewacanakan itu, tetapi pemerintah belum siap. Karena ketika lockdown itu tidak ada kegiatan sama sekali, sehingga aktivitas masyarakat tidak ada, jelasnya.

Menurutnya pemerintah juga harus menjamin kesehatan masyarakat, saat memberlakukan lock down.

"Sehingga tidak serta - merta lockdown diwacanakan. Karena jika tidak siap, masyarakat bisa terbunuh pelan - pelan. Makanya pemerintah harus matang memikirkan," tegasnya. (*)

Laporan Tribunpangkep.com, Andi M Ikhsan.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved