Update Corona Majene

PWNU Sulbar Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

"Virus corona sudah realitas di depan mata. Majene yang tadinya zona hijau tiba-tiba dinyatakan zona merah karena sudah ada yang dinyatakan terpapar

Nurhadi / Tribun Timur
Satgas Pencegahan Covid-19 PWNU Sulbar melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Sentral Majene dan pangkalan ojek serta becak 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulbar, membentuk Satuan Tugas (Satgas) pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Virus corona sudah realitas di depan mata. Majene yang tadinya zona hijau tiba-tiba dinyatakan zona merah karena sudah ada yang dinyatakan terpapar dan beritanya telah viral,"kata Ketua PWNU Sulbar Adnan Nota, kepada Tribun, Selasa (31/3/2020).

PWNU Sulbar merasa terpanggil untuk membentuk Satgas yang dibentuk pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Ada tiga hal yang kami lakukan. Pertama sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan berupa cuci tangan, pakai masker dan pelindung badan lainnya,"ujarnya.

Kemudian melakukan pembagikan masker gratis sebanyak 1000 pcs kepada yang rentan seperti tukang ojek, tukang becak dan masyarakat umum.

"Kami lakukan di Majene selama dua hari ini, Senin dan Selasa fokus di kota. hari Rabu ke Kecamatan Pamboang,"katanya.

"Kami juga membantu melakukan penyemprotan disinfektan pada titik titik yang dianggap rawan seperti pasar, rumah ibadah dan kendaraan terutama becak dan ojek,"sambungnya.

Dia mengatakan, Jumat mendatang Satgan Covid-19 PWNU Sulbar juga akan melakulan kegiatan sosial yang sama di Kabupaten Polman.

"Kita akan fokus lagi di Pasar Sentral serta pangkalan ojek dan becak,"ucapnya.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved