Update Corona Sulbar

Terminal Angkutan Darat dan Laut di Sulbar Tutup Sementara

Terminal regional tipe A Simbuang Mamuju ditutup untuk sementarauntuk mencegah menyebaran virus corona atau Covid-19.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Terminal Tipe A Simbuang Mamuju Sulbar ditutup sementara.(nurhaditribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Terminal regional tipe A Simbuang Mamuju Sulawesi Barat mulai ditutup untuk sementara sejak Senin 30 Maret 2020 untuk mencegah menyebaran virus corona atau Covid-19.

"Terminal angkutan darat sudah tidak ada kegiatan atau aktivitas. Tutup untuk sementara," kata Kepala Dinas Perhubungan Sulbar Khaeruddin Anas kepada Tribun, Selasa (31/3/2020).

Khaeruddin Anas mengatakan hal itu dilakukan menindak lanjuti surat edaran pengamanan wilayah Gubernur Sulbar dan hasil rapat Gubernur se Sulawesi untuk menerapkan lockdown terbatas.

"Demikian juga angkutan laut. Seluruh pelabuhan kita tutup untuk sementara,"ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya baru saja menggelar rapat bersama Polda, Korem, Lanal, BPBD Provinsi, Dinas Kesehatan Prov dan Dinas Perhubungan.

"Kami membicarakan persiapan personil dan peralatan untuk posko bersama dalam rangka pengawasan dan pengamanan wilayah,"ujarnya.

Khaeruddin mengatakan pihaknya berencana selama 14 hari ke depan di perbatasan Polman - Pinrang dan Pasangkayu - Donggala akan membangun posko.

"Untuk bandara sejak awal sudah melakukan pembatasan dari enam kali se minggu, sekarang sisa tiga kali seminggu. Kemungkinan lebih kurang lagi untuk waktu tertentu,"tuturnya.  (tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved