Update Corona Makassar

Lagi Pemkot Makassar Terima Bantuan Wastafel Portabel untuk Penanganan Corona

Di fasilitasi oleh Polrestabes Makassar, sebanyak 20 unit Wastafel Portable disumbangkan oleh PT Sukses Tedmond kepada Pemerintah Kota Makassar untuk

Saldy/Tribun Timur
Penerimaan westafel pertable di Makassar dari PT Sukses Tedmond Makassar kepada Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Solidaritas bersama melawan penyebaran Virus Covid-19 terus berlanjut di Makassar.

Berbagai elemen mengambil peran penting untuk saling bahu membahu menciptakan sistem pertahanan sosial demi menahan laju pandemi virus berbahaya tersebut.

Difasilitasi oleh Polrestabes Makassar, sebanyak 20 unit Wastafel Portable disumbangkan oleh PT Sukses Tedmond kepada Pemerintah Kota Makassar untuk di pasang di berbagai ruang publik kota.

Prosesi penyerahan alat cuci tangan ini dihadiri Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan, serta Pimpinan Cabang PT. Sukses Tedmond Makassar, Anik Purwanti.

Kepada sejumlah wartawan, Iqbal Suhaeb menyampaikan apresiasi kepada PT Sukses Tedmond Makassar yang telah memperlihatkan kepedulian dan empati terhadap keselamatan warga Makassar.

“Alhamdulillah, solidaritas kita sebagai warga kota terus menguat hari demi hari. Kemarin ada yang menyumbang mie instan, sebelumnya ada yang menyumbang tissu, ada juga masker, alat pelindung diri dan macam-macam lagi," kata Iqbal, Selasa (31/3/2020).

Dan hari ini, kata Iqbal terima bantuan alat cuci tangan untuk dipasang di tempat umum. Bantuan itu sangat berarti bagi warga yang beraktifitas di luar untuk keperluan mendesak.

Rutin mencuci tangan salah satu strategi melawan perpindahan virus, termasuk juga menjaga jarak sosial dan kurangi aktifitas di luar rumah, kata Iqbal Suhaeb usai menerima bantuan di halaman Kantor Polrestabes Makassar.

Selanjutnya kata dia, wastafel portable tersebut akan diatur penempatannya oleh PDAM kota Makassar sekaligus mensuplai kebutuhan air bersih dan juga sabun untuk cuci tangan secara berkala.

Penerimaan westafel pertable di Makassar dari PT Sukses Tedmond Makassar kepada Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Selasa (31/3/2020).
Penerimaan westafel pertable di Makassar dari PT Sukses Tedmond Makassar kepada Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Selasa (31/3/2020). (Saldy/Tribun Timur)

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan mengatakan bahwa bantuan ini disalurkan secara bertahap, dimana tahap pertama sepuluh unit, dan tahap kedua juga sepuluh unit.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved