PSM Makassar

Kesan Serif Hasic Bermain di Indonesia, Seperti Bermain Dalam Sauna

Serif didatangkan PSM awal musim ini dari klub Bosnia, Mladost Doboj untuk menggantikan peran Marc Klok yang hengkang ke Persija.

youtube psm
Serif Hasic 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bek PSM, Serif Hasic menjadi salah satu pemain asal Eropa yang pertama kali merasakan keras dan ketatnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Serif didatangkan PSM awal musim ini dari klub Bosnia, Mladost Doboj untuk menggantikan peran Marc Klok yang hengkang ke Persija.

Sejauh ini, pemain yang dapat bermain di posisi bek maupun gelandang bertahan, tampil cukup solid di lima laga yang dimainkan bersama PSM.

Ia tampil dua kali di AFC Cup, dan tiga kali di Liga 1 sebelum akhirnya kedua kompetisi itu dihentikan akibat wabah virus Corona.

Serif mengatakan, Ia sangat antusias bermain di Indonesia khususnya PSM, sebab memiliki suporter yang sangat fanatik dan mencintai sepak bola.

"Suasana di stadion luar biasa. Stadion penuh, dan tergantung pada infrastruktur klub di tribun akan ada 20 hingga 50 ribu orang. Para penggemar benar-benar berapi-api dan menghibur tim mereka selama 90 menit. Ini sesuatu yang memotivasi kami semua," kata Serif, dikutip dari media Bosnia, Sport1.ba.

Sejak bermain di Indonesia, Serif memang kerap mendapat sorotan dari media di negara asalnya itu.

Serif menambahkan, Ia sempat kesulitan di awal datang dan bermain di Indonesia, khsusnya menyesuaikan diri dengan cuaca di Indonesia yang cukup panas.

Pemain berusia 32 tahun itu bahkan menyebut, bermain sepakbola di Indonesia seperti sedang sauna, panas dan membuatnya terus berkeringat.

"Awalnya tidak mudah. Perbedaan cuaca, kelembaban tinggi dan suhu tinggi adalah masalah bagi pemain Eropa. Anda merasa seperti sedang bermain di sauna, dan Anda menurunkan berat badan selama pertandingan," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved