Update Corona Makassar

Dit Sabhara Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruas Jalan

Dit Sabhara Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di Kota Makassar, Selasa (31/03/2020).

sayyid/tribun-timur.com
Dit Sabhara Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di Kota Makassar, Selasa (31/03/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dit Sabhara Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah ruas jalan di Kota Makassar, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Idham Azis dengan nomor ST/868/III/KEP./2020 tanggal 13 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona atau covid-19.

Isi surat telegram tersebut adalah penyemprotan disinfektan secara massal untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Polda Sulsel mengerahkan tujuh unit mobil Armored Water Cannon (AWC) untuk aksi penyemprotan disinfektan secara massal di beberapa ruas Jalan dan perumahan di Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Polda sulsel dan melibatkan seluruh pihak, sebagai upaya bersama bersinergi untuk minimalisir penyebaran virus corona (covid-19) di tanah air.

"Kami harapkan dukungannya semua agar kegiatan ini berlangsung sesuai harapan," ujarnya melalui rilis kepada tribun-timur.com.

Penyemprotan dilakukan di Jl Ahmad Yani sampai Masjid Al Markas, Jl Rajawali, Aspol Jl Bungaya termasuk Rujab Kapolda, Aspol Panaikang, Aspol Tello, Jl Pelita sampai Jl Sungai Saddang, dan Jl Boulevard serta Panakkukang.

“Jadi bukan hanya di Makassar, tapi di seluruh wilayah Polda Sulsel, Polres setempat juga menggelar penyemprotan disinfektan secara massal,” ujarnya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, Sayyid Zulfadli

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved