Update Corona Pinrang

Pemuda & Pemerintah Kolaborasi Cegah Penularan Covid-19 di Kelurahan Data Kabupaten Pinrang

Pemuda & Pemerintah Kolaborasi Cegah Penularan Covid-19 di Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang

CitizenReporter
Pemuda & Pemerintah Kolaborasi Cegah Penularan Covid-19 di Kelurahan Data Kabupaten Pinrang 

Pemuda & Pemerintah Kolaborasi Cegah Penularan Covid-19 di Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang

TRIBUNPINRANG.COM, DATA - Wabah Virus Corona atau Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi karena melanda hampir semua negara di dunia termasuk Indonesia.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah mulai dari pusat hingga desa/kelurahan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Pemerintah Kelurahan Data, Kecamatan, Duampanua, Kabupaten Pinrang berkolaborasi dengan Pemuda Salubone (salah satu bagian dari Kelurahan Data) mengambil langkah cepat mencegah penularan Covid-19.

Hal ini dilakukan mengingat warga Pinrang sudah ada yang ditetapkan positif Covid-19.

Langkah kongkrit yang di tempu Pemuda & pemerintah yakni melakukan edukasi dan kampanye bahaya Covid-19 dan langkah-langkah preventif.

Seperti selalu cuci tangan, memakai masker, tetap dirumah & keluar jika hanya dalam urusan penting yang tidak dapat dilaksanakan di rumah, dan menjaga jarak interaksi (1.5 meter) serta tidak membuat kerumunan.

Termasuk penyomprotan disifektan untuk pasilitas umum dan rumah warga di Kelurahan Data, Kecamatan Duampanuan, Kabupaten Pinrang.

Hariono Sultan selaku kepala Kelurahan Data sangat mengharapkan partisipasi dan pengertian masyarakat terhadap himbauan pemerintah.

"Menghadapi Covid-19 ini harus melibatkan semua masyarakat utamanya memutus rantai penularan dengan menaati imbauan pemerintah," ujarnya, Senin (30/3/2020).

Halaman
1234
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved