Update Corona Wajo

Pandemi Covid-19, 100 Warga Jakarta Mudik ke Wajo Langsung Disemprot Disinfektan

Kedatangan 100 orang dari Jakarta, yang merupakan daerah tertinggi penyebaran Covid-19 membuat warga Desa Salobulo, Wajo menjadi resah.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Minggu (2932020) kemarin. 

TRIBUN-WAJO.COM, SAJOANGING - Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat sejumlah aktivitas warga mudik. Banyak warga yang memilih pulang kampung, tanpa mempertimbangkan risiko penyebaran virus.

Padahal, keputusan "meliburkan" sejumlah aktivitas adalah salah satunya untuk mencegah penularan virus itu. Ada sekitar 100 orang dari Jakarta, memilih mudik ke Kabupaten Wajo, Minggu (29/3/2020) kemarin.

Kedatangan 100 orang dari Jakarta, yang merupakan daerah tertinggi penyebaran Covid-19 membuat warga Desa Salobulo, Kecamatan Sajoanging menjadi resah.

Olehnya, Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar turun langsung untuk melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman para pendatang itu.

"Saya dapat kabar dari sahabat saya, jika ada orang yang baru datang dari Jakarta dan itu membuat warga di sana resah, makanya kita turun melakukan penyemprotan," katanya.

Taqwa Gaffar yang juga merupakan Ketua Fraksi Nasdem itu menambahkan, juga menurunkan Tim NasDem Peduli Bergerak untuk memutus peyebaran Covid-19.

"Meski belum ada yang dinyatakan positif, tapi masyarakat kita tetap was-was," kata Sekertaris IMI Sulsel itu.

Setali tiga uang, Kepala Desa Salobulo Andi Herman berharap, tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Wajo untuk turun melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang baru datang itu.

"Meskipun baru datang dan dalam kondisi sehat, tetapi kita ingin pastikan kondisi kesehatannya," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Wajo telah mengimbau kepada para kepala desa dan kepala kelurahan untuk memantau warga yang baru datang dari daerah yang terpapar Covid-19.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved