Update Corona Parepare

Legislator Parepare Geram dengan Pelindo, Ini Masalahnya

Pasalnya, pihak Pelindo dianggap tidak menjalankan secara serius dalam penanganan virus Corona (Covid-19), sesuai standar World Health Organization

darullah / tribun timur
DPRD Parepare sidak penanganan dalam mencegah penyebaran corona di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Senin (30/3/2020) 

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, mengaku geram dengan pihak Pelindo 4 Cabang Parepare.

Pasalnya, pihak Pelindo dianggap tidak menjalankan secara serius dalam penanganan virus Corona (Covid-19), sesuai standar World Health Organization (WHO) di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Ketua Komisi I DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, pihaknya sangat kecewa dengan tindakan pelindo dalam penanganan corona.

"Kami sidak di Pelabuhan Nusantara karena disinilah pusat keluar masuknya orang dari berbagai daerah, namun tidak ada pengawasan ketat dilakukan," ujar Kaharuddin, Senin (30/3/2020).

"Kami turun kesini untuk memastikan apakah di Pelabuhan ini menjalankan prosedur sesuai standar WHO dalam penanganan corona," kata Kahar.

Namun apa yang dilakukan pihak Pelindo sangat mengecewakan.

Hal ini dikarenakan tidak ditemukan pelayanan sesuai standar WHO.

"Kami meminta Kepada Direktur Pelindo 4 untuk mencopot Kepala Pelindo cabang Parepare, karena main-main dalam menangani penyebaran corona," tegasnya.

Padahal sepekan sebelumnya, Kepala Pelindo Parepare berjanji akan mengoprasikan penanganan corona sesuai standar WHO.

Namun buktinya banyak penumpang turun dari kapal hanya dithermoscan, dan tidak dilakukan sterilisasi dengan disemprot disinfektan.

Halaman
123
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved