Update Corona Makassar

Dinas Pendidikan Makassar Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 17 April

Dinas Pendidikan Kota Makassar resmi memperpanjang masa belajar di rumah pelajar di tingkat SD dan SMP di Makassar.

Humas Pemprov Sulsel
Surat edaran Surat edaran Gubernur Sulsel mengenai perpanjangan masa belajar di rumahmengenai perpanjangan masa belajar di rumah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Merujuk surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah terkait perpanjangan masa belajar di rumah, Dinas Pendidikan Kota Makassar resmi memperpanjang masa belajar di rumah pelajar di tingkat Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Makassar.

Belajar di rumah para pelajar ini dilakukan akibat status darurat Covid-19 (Virus Corona) di Indonesia masih berlangsung.

"Sudah diteken pak Wali juga suratnya. Ini segera kami teruskan ke seluruh sekolah di Makassar," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Abdul Rahman Bando, Senin (30/3/2020).

Adapun penambahan libur sementara atau belajar di rumah akibat Corona ini akan berlangsung per 30 Maret hingga 17 April 2020.

Rahman menegaskan, meski diputuskan untuk libur sementara, aktivitas belajar mengajar harus berjalan meski hanya berlangsung di rumah.

"Tetap belajar di rumah, guru harus mengawasi anak anaknya dan belajar lewat smartphone. Khusus untuk murid SD itu akan diawasi langsung oleh orang tua," Rahman menambahkan.

Terkait dengan wabah virus Corona, Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarim juga memutuskan untuk meniadakan ujian nasional.

Keputusan diambil setelah Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menggelar rapat terbatas lewat video telekonferensi.

Keputusan diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian memakan korban. Peniadaan UN ini menjadi penerapan kebijakan social distancing atau physical distancing untuk memotong rantai penyebaran virus Corona.

Kemendikbud dan DPR juga telah sepakat pelaksanaan UN 2020 untuk tingkat SMA sederajat, SMP sederajat, dan SD sederajat ditiadakan untuk melindungi siswa dari Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved