Update Corona Maros

3 Warganya Positif Corona, Hatta Rahman Tingkatkan Status Kabupaten Maros ke Level Waspada

Bupati Maros Hatta Rahman menyampaikan peningkatan status Kabupaten Maros dalam kategori darurat Covid -19 ke level waspada.

Tangkapan layar video
Bupati Maros Hatta Rahman menyampaikan peningkatan status Kabupaten Maros dalam kategori darurat Covid -19 ke level waspada. 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Bupati Maros Hatta Rahman menyampaikan peningkatan status Kabupaten Maros dalam kategori darurat Covid-19 ke level waspada, pada 29 Maret sampai 12 April 2020, melalui edaran berbentuk video yang dibagikan ke warga Maros.

Dalam video tersebut ia meminta kepada masyarakat Maros agar melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

"Orang yang pernah berinteraksi dengan pasien positif covid-19 agar dilakukan tindakan screening test," ujarnya Minggu (29/3/2020).

"Pada wilayah yang ditemukan ada orang positif Covid-19, maka masyarakat diwilayah tersebut dilarang untuk berinteraksi, baik dalam maupun luar wilayah tempat tinggal selama 14 hari atau melakukan isolasi mandiri," lanjutnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang pernah berinteraksi dengan pasien ODP dan PDP agar menyampaikan kepada petugas yang berwenang.

"Masyarakat yang pernah berinteraksi dengan ODP dan PDP agar menyampaikan pada petugas yang berwenang agar dilakukan tindakan pemutusan rantai penuralan covid 19," jelasnya.

Terakhir ia mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup sehat, bersih, dan selalu berolahraga, serta makan makanan bergizi. 

Hindari keramaian dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dianjurkan untuk berjemur minimal 10-15 menit, 3 kali seminggu, pada pukul 09.00 -10.00 pagi.

"Kita semua berdoa semoga bencana ini cepat berlalu, kemudian kita seluruh masyarakat Maros dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tuturnya.

Sekadar informasi, pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Maros kembali bertambah satu orang. Saat ini totalnya sudah ada tiga orang warga Maros yang positif Corona.(*)

Laporan Wartawan Tribunmaros.com, Andi M Ikhsan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved