Sterilisasi Disinfektan di SHIAM

Sekretaris Hanura Ungkap Penumpukan Penumpang Saat Sterilisasi Disinfektan di SHIAM

Mantan anggota DPRD Sulsel inipun prihatin, di petugas di lapangan tidak dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Muhammad Fadhly Ali
Terjadi penumpukan sterilisasi Desinfektan di terminal kedatangan Kedatangan Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel, Affandy Agusman mengungkapkan kekesalannya terhadap penumpukan sterilisasi Desinfektan di Terminal Kedatangan Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM).

" Kejadian ini saya alami dinihari tadi, pukul 02.10 Wita, setelah saya baru tiba dari Bandung transit Jakarta," kata Affandy via pesan WhatsApp.

Menurutnya, antrean panjang penumpang di terminal kedatangan SHIAM karena menunggu masuk ke alat sterilisasi disinfektan membuat penumpang yang baru saja tiba menjadi kesal.

" Kenapa pihak Angkasa Pura 1 hanya menyediakan 1 alat sterilisasi disinfektan. Tidak sebanding dengan banyaknya jumlah penumpang yang datang," ujarnya.

Tak ayal, lanjut dia, terjadi antrean panjang.

"Ini malah sudah tidak steril lagi, karena jarak orang dengan yang lainnya sangat rapat sudah tidak sesuai anjuran WHO," jelasnya.

" Kalau ini dibiarkan malah bukannya kita mengantisipasi Covid-19 malah kondisi seperti ini tidak aman," ujar Affandy menambahkan.

Terjadi penumpukan sterilisasi Desinfektan di terminal kedatangan Kedatangan Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM).
Terjadi penumpukan sterilisasi Desinfektan di terminal kedatangan Kedatangan Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM). (Muhammad Fadhly Ali)

Ia membandingkan antara SHIAM dengan penanganan sterilisasi disinfektan PT Dirgantara Indonesia di Bandung.

"Di sana sebelum masuk ke ruangan ada kipas angin besar yang menyemburkan cairan desinfektan. Setelah itu ada wastafel yang digunakan untuk mencuci tangan," ujarnya.

Atas keluhan Affandy Agusman, pihak SHIAM belum dikonfirmasi atas masalah tersebut. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved