Makassar Cycling Club

Makassar Cycling Club Salurkan Bantuan Dana untuk Tenaga Medis di RS Unhas

Bantuan dana diberikan ke Rumah Sakit Universitas Hasanuddin lewat Satgas Covid-19 sebesar Rp 20 juta , Minggu (29/3/2020).

Makassar Cycling Club
Kegiatan bersepeda Makassar Cycling Club beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Makassar Cycling Club (MCC) kembali melakukan kegiatan kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan dana untuk menangani wabah virus Covid-19.

Bantuan dana diberikan ke Rumah Sakit Universitas Hasanuddin lewat Satgas Covid-19 sebesar Rp 20 juta , Minggu (29/3/2020).

Ketua MCC Liem Tjong San mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan MCC agar dapat membantu pengadaan APD untuk tenaga medis.

"Jangan lihat nilai. Ini adalah kepedulian kami di Komunitas MCC kepada tenaga medis sebagai garda terdepan. Bukan hanya RS Unhas, tetapi RS lain juga akan kami beri bantuan secara bertahap," katanya.

Satgas Covid-19 Unhas dr Imam Nurjaya mengatakan dana ini akan dipakai untuk keperluan tenaga Kesehatan yang ada di RS dan Faskes.

"Situasi terkini, APD yang melonjak dan mulai langka dengan harga mahal menjadi prioritas kami. Agar tenaga kesehatan yang turun langsung menangani pasien dalam wabah ini tetap terlindungi dan dapat menjalankan pengabdiannya," kata dr Imam Nurjaya yang juga Dosen FK Unhas.

Adapun kebutuhan lain seperti suplemen vitamin juga menjadi perhatian Satgas Covid-19.

"Bantuan seperti ini (dana) sangat membantu saudara-saudara kita sebagai penghargaan bagi mereka para pahlawan dunia. Dari rumah, Anda dapat membantu tim tenaga kesehatan untuk menjada diri tetap sehat," tambahnya.

Liem Tjong San berharap agar wabah ini cepat berakhir dan menjadikan kita lebih memerhatikan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan bersepeda Makassar Cycling Club beberapa waktu lalu.
Kegiatan bersepeda Makassar Cycling Club beberapa waktu lalu. (Makassar Cycling Club)

"Juga lebih hidup disiplin mendengarkan para pimpinan pemerintahan dan ulama, cakap menggunakan metode alternatif seperti teknologi dalam bersosialisasi, dan saling membantu sesama manusia," katanya.

MCC semakin kompak, meneruskan kampanye gaya hidup sehat dengan bersepeda dan berkomunitas.

"Semoga Allah membalas semua kebaikan kita semua. Aamiin," pungkasnya. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved