Stimulus Kredit

Besok, Apersi Sulsel Kirim Surat Penangguhan Keringanan Kredit ke Perbankan

Apersi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan bersurat ke perbankan dengan adanya kebijakan stimulus ekonomi di tengah mewabahnya Corona.

fahrizal/tribun-timur.com
Sekretaris Apersi Sulsel, Akbar Yusuf. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan bersurat ke perbankan dengan adanya kebijakan stimulus ekonomi di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sekretaris Umum (Sekum) DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel, Muhammad Akbar Yusuf mengatakan, Senin (30/3/2020), Apersi akan mengirimkan surat ke perbankan.

"InsyaAllah DPD Apersi Sulsel besok merespon melalui surat ke masing-masing perbankan mitra anggota DPD Apersi Sulsel," katanya, Minggu (29/3/2020).

Ia mengatakan, sektor properti mendapatkan stimulus juga melalui POJK No 11 tentang perekonomian nasional dampak dari penyebaran Covid-19.

"Harapan besar kami perbankan menyetujui permohonan restruturisasi kami yaitu penundaan pembayaran pokok, penundaan pembayaran bunga, penurunan suku bunga dan perpanjangan masa kredit," katanya.

Tapi, dari segi pajak, Apersi belum mendapatkan informasi pasti terkait keringanan pajak.

"Stimulus perpajakan belum ada info ini, hanya perpanjangan pelaporan pajak tahunan yang dimana setiap tahun 31 maret saat ini diberikan kelonggaran oleh Kemenkeu paling lambat 31 April tahun ini," katanya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved