Update Corona Pinrang

Belajar Resep WHO, PKK Desa Barangpalie Bagi-bagi Hand Sanitizer ke Warga

Masyarakat sedang bersatu padu untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona).

PKK Desa Barangpalie
PKK Desa Barangpalie dan pemuda Karang Taruna, Kecamatan Mattirobulu, Kabupaten Pinrang membagikan hand sanitizer buatan sendiri ke masyarakat, Minggu (29/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, PINRANG - Masyarakat sedang bersatu padu untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona), agar tidak semakin banyak memakan korban.

Seperti yang dilakukan oleh PKK Desa Barangpalie dan pemuda Karang Taruna, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Belajar dari resep yang sudah diumumkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), PKK dan karang taruna menggandeng guru kimia SMAN 11 Pinrang, Ekawaty, membuat hand sanitizer dari bahan-bahan yang banyak di desa tersebut, yaitu lidah buaya.

Setelah diproduksi banyak, hand sanitizer itu diberikan kepada masyarakat secara gratis, pada Minggu (29/3/2020).

Ketua PKK Barangpalie, Malintang, mengatakan pembagian ini tak lepas dari upaya bersama untuk menahan laju penyebaran virus pandemi tersebut.

"Apalagi kita ketahui bersama, Kabupaten Pinrang termasuk daerah yang sudah ada positif, dan termasuk banyak orang suspect," ujar Malintan via rilisnya ke tribun-timur.com.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Barangpalie, Irwan mengatakan lidah buaya memang cukup banyak di desanya.

Makanya, melihat itu, diinisiasilah untuk memproduksi hand sanitizer, dengan bantuan orang yang berkompeten.

"Selain pembagian hand sanitizer, kita juga sekaligus mengingatkan kepada masyarakat sekitar, untuk terus menjaga kebersihan seperti cuci tangan, serta berpola hidup sehat," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengingatkan untuk tetap menerapkan sosial distancing, phsycal distancing, dan untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang begitu mendesak.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved