Makassar Lawan Corona

Videonya Viral, Inilah Sosok Nur Mardiah, Ibu RT di Makassar yang Tegas Imbau Warga Tak Keluar Rumah

Video viral seorang RT di Makassar menghimbau warganya untuk tetap berada di dalam rumah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

TRIBUN TIMUR/KASWADI ANWAR
Ketua RT 02/RW0 5 Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Makassar, Nur Mardiah saat ditemui di rumahnya, Sabtu (2832020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Beredar video viral seorang RT di Makassar yang menghimbau warganya untuk tetap berada di dalam rumah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam video, RT tersebut memegang kayu sambil mendatangi warganya yang berada di luar rumah.

Ia juga mendatangi rumah warganya untuk mengingatkan agar tetap di rumah dan boleh keluar rumah jika hanya ada keperluan penting.

Cara yang digunakan RT tersebut mendapat apresiasi. Salah satunya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

NA memosting di akun instagram pribadinya dengan tulisan sosial distancing atau jaga jarak antar warga yang dengan semangat dilaksankan oleh warga Makassar. Terima kasih bu.

Selanjutnya NA menulis, jika ini dilaksanakan oleh seluruh RT/RW akan sangat membantu kerja pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

Menanggapi videonya yang viral, Ketua RT02/RW05 Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Nur Mardiah mengatakan cara tegas tersebut sebagai bentuk kepeduliannya kepada warganya.

Ia ingin melihat warganya tetap sehat.

"Jadi kita sama-sama menjaga diri dan keluarga kita. Karena kalau sudah ada yang terjangkit satu saja, itu bisa menularkan ke orang lain," katanya saat ditemui tribuntimur.com, Sabtu (28/3/2020) di rumahnya.

Alasan lain, kata Mardiah melakukan hal tersebut adalah adalah sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai RT untuk menyampaikan kepada warganya mengenai bahaya Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved