Makassar Lawan Corona

TNI-Tim Damkar Lakukan Aksi Sterilisasi Tanggap Corona di Hotel Grand Sayang

Pemerintah Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan Hotel Grand Sayang pasca difungsikan sebagai tempat transit Warga Negara Asing (WNA).

Pemkot Makassar
Para petugas Damkar dan Kodim 1408 Makassar saat akan melakukan penyemprotan disinfektan di Hotel Grand Sayang, Makassar, Sabtu (28/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan Hotel Grand Sayang pasca difungsikan sebagai tempat transit ratusan Warga Negara Asing (WNA) peserta Ijtima Ulama Zona Asia selama beberapa hari.

Aksi sterilisasi hotel ini dipimpin langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dengan melibatkan sejumlah petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar bersama dengan aparat Kodim 1408/BS.

Dalam aksi tersebut, satu unit mobil damkar melakukan penyemprotan disinfekten secara menyeluruh di sisi luar hotel yang berlantai enam itu.

Diwaktu bersamaan, sejumlah aparat TNI bersama Tim Damkar menyisir dan menyemprot seluruh ruangan, termasuk 100 kamar di hotel yang beralamat di Jl Manunggal 22, Maccini Sombala, Tamalate, Makassar.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur (Nurdin Abdullah), pagi ini kita lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh baik di sisi luar maupun sisi dalam, termasuk seluruh kamar yang ada di Grand Sayang ini," kata Iqbal Suhaeb saat dikonfirmasi di Halaman Hotel Grand Sayang, Sabtu (28/3/2020).

"Gerakan Solidaritas Makassar melawan Virus Covid-19 ini terus kita kobarkan bersama seluruh elemen masyarakat yang kini saling bahu membahu bekerja sama melakukan pencegahan penyebaran Virus ini. Pagi ini kami bersama aparat TNI menyisir ruang-ruang publik untuk kita lakukan sterilisasi," lanjutnya.

Selain Hotel Grand Sayang, tim kolaborator juga mengepung area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk seluruh pemukiman yang ada di wilayah tersebut.

Daerah yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan di antaranya Kantor Koramil 1408-07/Ujung Pandang, Masjid Nurul Ilmi, ruas jalan Amanagapa Kecamatan Ujung Pandang.

Jl Tentara Pelajar, Jl Sabutung sampai dengan Pelabuhan Paotere, Jl Yos Sudarso, Jl Cakalang, Pasar Panampu, dan Kantor Koramil 1408-08/Makassar.

Sejak kemarin, tim kecamatan bersama dengan tripika bergerak bersama seluruh kekuatan aparat kelurahan dan ketua-ketua RT dan RW, ibu-ibu PKK untuk menyisir Lorong-lorong, pemukiman warga melakukan patrol keliling sambil mengimbau warga untuk kembali masuk kerumahnya jika tidak ada urusan penting.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved