RILIS

Ketua PGRI Irman Yasin Limpo untuk Guru se-Indonesia Saat Pandemi Corona: Jangan Buat Siswa Stres

Ketua PGRI Irman Yasin Limpo untuk Guru se-Indonesia saat pandemi Virus Corona: jangan buat anak didik (siswa/murid) stres.

HANDOVER
Ketua PB PGRI, Irman Yasin Limpo 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua PGRI Irman Yasin Limpo untuk Guru se-Indonesia saat pandemi  Virus Corona: jangan buat anak didik (siswa/murid) stres.

Mengapa? Karena saat stres, imun ( sistem kekebalan tubuh ) rendah dan virus pun mudah menjangkiti tubuh.

Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ), Irman Yasin Limpo, menuliskan pesan menyentuh untuk para guru dan peserta didik di seluruh Indonesia. 

Pesan tersebut terkait dengan proses belajar dan mengajar harus dilakukan dari rumah secara online karena pandemi Virus Corona ( Covid-19 ).

"Kepada guru yang ada di rumah, saya mendoakan semoga keadaan Bapak dan Ibu senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Teriring pesan terbuka ini, izinkan saya Irman Yasin Limpo menghimbau Bapak, Ibu agar selalu mendampingi anak didik dalam proses belajar mengajar," kata Irman Yasin Limpo dalam pesannya yang dibagikan, Sabtu (28/3/2020), dalam bentuk siaran pers.

Ketua PB PGRI, Irman Yasin Limpo
Ketua PB PGRI, Irman Yasin Limpo (HANDOVER)

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel itu berpesan sebaiknya anak didik tidak perlu dibebani pekerjaan rumah yang berat.

Kondisi saat ini luar biasa, maka perlu disikapi pula dengan langkah luar biasa.

Dikhawatirkan beban pekerjaan rumah yang berat akan membuat mereka stres.

"Virus Corona mudah masuk pada tubuh yang sistem imunnya tengah rendah. Nah, salah satu penyebab imun rendah adalah tingginya tingkat stres. Jadi, semaksimal mungkin, jangan buat anak didik kita stres," ujar dia,

Menurut None, sapaan Irman Yasin Limpo, banyak cara untuk terus menggali kreativitas dan logika berpikir siswa atau murid.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved