RS Bhayangkara Buka Layanan Rapid Tes

RS Bhayangkara Buka Layanan Rapid Tes Covid 19 Gratis, Gubernur Sulsel Pasien Pertama

Saat ini, sudah ada satu orang yang telah melakukan rapid test di RS Bhayangkara, dia adalah Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah.

Kaswadi/tribun-timur.com
Penyemprotan disinfektan di salah satu ruang di RS Bhayangkara, Senin (16/3/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen RS Bhayangkara Makassar rupanya siap menerima layanan rapid tes bagi warga Makassar untuk mendeteksi Covid 19 atau akrab dengan Virus Corona.

Rapid test di rumah sakit milik Polda Sulsel ini dibuka untuk masyarakat umum dan berlaku gratis.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala RS Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr Farid Amansyah, Jumat (27/3/2020).

" Jadi ini terbuka untuk umum, kalau ada warga yang mengalami gejala yang sifatnya menyerupai gejala covid, bisa rapid test di Bhayangkara," ujar Farid dikonfirmasi via telepon.

Saat ini, sudah ada satu orang yang telah melakukan rapid test di RS Bhayangkara, yakni Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah.

"Jadi Pak Gubernur yang pertama kita ambil sampelnya, dan hasilnya pun sudah kami serahkan," katanya.

Menurut dia, ada dua pihak yang menjadi prioritas petugas medis di Bhayangkara saat ingin melakukan rapid test, dia adalah warga yang sedang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pejabat publik.

Ia menjelaskan, alasan sehingga pejabat publik menjadi prioritas dalam pemeriksaan rapid tes ini, karena mereka memiliki intensitas yang padat, apalagi dia seorang kepala daerah.

" Kita ketahui bahwa pejabat publik ini memiliki agenda kunjungan yang boleh dikatakan padat. Tentu ini sangat rawan terjadi penularan, olehnya itu mereka masuk dalam kategori orang dalam pengawasan sehingga harus rapid tes," kata perwira polisi ini.

Di RS Bhayangkara lanjut Farid, pihaknya hanya mengambil sampel darah, sedangkan untuk hasil laboratoriumnya itu akan diserahkan ke Balai Laboratorium Kesehatan Makassar.

Halaman
1234
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved