Ibunda Presiden Jokowi Meninggal

VIDEO: Suasana Rumah Duka Ibunda Jokowi Ikuti Aturan Physical Distancing

Acara layatan Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo tetap mengikuti aturan physical distancing.

TRIBUN-TIMUR.COM - Acara layatan Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo tetap mengikuti aturan physical distancing yang diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19 atau virus corona di Solo, Jawa Tengah.

Diketahui, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020).

Ia menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 16.45 WIB di Solo, Jawa Tengah.

Jokowi pun angkat bicara melalui sebuah konferensi pers yang digelar kemarin malam pukul 19.30 WIB di Jalan Pleret Raya, RT 3 RW 11 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Jokowi pun mengungkapkan penyebab kematian sang ibunda, yakni akibat menderita penyakit selama empat tahun belakangan.

Dijelaskan oleh putra sulung Notomihardjo, pemakaman akan dilaksanakan pada Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB di pemakaman Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganya.

Karangan bunga yang berisi ucapan bela sungkawa terhadap meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo memenuhi Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/3/2020).

Dari pantauan TribunSolo.com, ucapan karangan bunga duka cita tersebut datang dari pejabat negara hingga berbagai kalangan.

Seperti dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan lain sebagainya.

Lewat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jokowi menitip pesan agar masyarakat tak bertakziah ke rumah duka, dan meminta warga berdoa dari rumah masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved