Barru Lawan Virus Corona

Lewat Video Conference, Bupati Barru Ungkap Minim Alat Pelindung Diri Penanganan Covid ke Gubernur

Kepada Gubernur yang menggelar rapat online bersama Pimpinan Forkopimda Sulsel dan Bupati/walikota se-Sulsel, Suardi menekankan minimnya alat pelindun

Humas Pemkab Barru
Bupati Barru laporkan penanganan Covid-19 ke Gubernur lewat video conference, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUN-BARRU.COM, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh melaporkan perkembangan penanganan corona (Covid-19) ke Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui rapat video conference, Kamis (26/3/2020).

Suardi Saleh yang didampingi Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM, pimpinan Forkopimda, Ketua Baznas Barru Anregurutta Prof Dr Faried Wadjedy, serta Plh Sekda Barru Abustan, mengurai tentang berbagai langkah yang sudah dijalankan, dan juga tentang kendala yang dihadapi.

Kepada Gubernur yang menggelar rapat online bersama Pimpinan Forkopimda Sulsel dan Bupati/walikota se-Sulsel, Suardi menekankan minimnya alat pelindung diri (APD) yang dimiliki RSUD maupun Puskesmas.

Karena itu, pihaknya menaruh harapan, agar permasalahan ini segera teratasi.

“Persoalan APD yang kurang. Kami hanya punya stok 20. Dan 12 Puskesmas mendesak untuk disiapkan," ujar Suardi saat diberikan kesempatan menyampaikan laporan penanganan Corona melalui video conference di ruang basic Kantor Bupati Barru.

"Meski kami sudah melakukan relokasi anggaran, tapi untuk mendapatkan barang ini masih kesulitan,” sebut Suardi Saleh.

Selain kendala itu, pihaknya menyampaikan beberapa langkah yang sudah dijalankan jajarannya dalam mencegah penularan virus mematikan tersebut.

Diantaranya, memperketat pemeriksaan penumpang di Pelabuhan Garongkong dan Awerange Kabuparen Barru.

Dua pelabuhan tersebut tiap pekannya 4 kapal masuk berlabuh, dengan jumlah penumpang 500 sampai 600 orang.

"Semua penumpang yang tiba di Awerangnge dan Garongkong, kita lakukan pemeriksaan. Dan hasilnya, ada satu di Garongkong yang memiliki indikasi Covid-19, dan sudah kami rujuk ke RS di Makassar,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Darullah
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved