Mamasa Lawan Virus Corona

Basmi Virus Corona, Petugas Pencegahan di Tabulahan Mamasa Gunakan Jas hujan

Sejak Sabtu (21/3/2020) pekan lalu, TGTP2 Covid-19 Mamasa melakukan screening setiap pengendara yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Mamasa, guna

Basmi Virus Corona, Petugas Pencegahan di Tabulahan Mamasa Gunakan Jas hujan
Semuel Mesakaraeng/Tribun Mamasa
Penyemprotan disinfektan kepada pengendara oleh petugas tanpa mengenakan APD yang layak 

TRIBUNMAMASA.COM, TABULAHAN - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TPTP2) Covid-19 Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat secara masif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di setiap perbatasan.

Sejak Sabtu (21/3/2020) pekan lalu, TGTP2 Covid-19 Mamasa melakukan screening setiap pengendara yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Mamasa, guna mencegawah wabah corona.

Secara bersamaan, tindakan itu dilakukan di tiga perbatasan yakini Perbatasan Polewali-Mamasa, Mamasa-Toraja dan Mamasa-Mamuju.

Tak sedikit warga yang melintas dilakukan screening dengan cara penyemprotan disinfektan, alkohol dan hand sanitizer, serta pengukuran suhu tubuh.

Namun, di tengah massifnya petugas gabungan ini melakukan pencegahan, justru mereka mempertaruhkan nyawah akibat minimnya alat pelindung tubuh (APD).

Potret itu dialami TGTP2 di Kecamatan Tabulahan. Di mana petugas melakukan penyemprotan kepada setiap pengendara dan penumpang tidak sesuai protokol yang ditentukan oleh pemerintah.

Bukan tidak beralasan, hal itu terjadi lantaran minimnya APD yang disiapkan bagi petugas.

Hal itupun menjadi kendala bagi petugas di lapanagan, seperti yang diungkapkan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat, Kecamatan Tabulahan Irianna saat dikonfirmasi di lokasi Rabu (25/3/2020) sore tadi.

Ia mengatakan, pihaknya berupaya memberi edukasi bagi masyarakat, untuk tidak beraktivitas di luar rumah untuk sementara waktu jika tidak begitu penting.

Sebagai upaya pencegahan, pihaknya melakukan tugas penyemprotan cairan disinfektan bagi setiap pengendara dan penumpang.

Penyemprotan disinfektan kepada pengendara oleh petugas tanpa mengenakan APD yang layak
Penyemprotan disinfektan kepada pengendara oleh petugas tanpa mengenakan APD yang layak (Semuel Mesakaraeng/Tribun Mamasa)
Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved