Cara Kelulusan SD SMP SMA

Ujian Nasional Dibatalkan Jokowi dan Nadiem, Begini Cara Menentukan Kelulusan Siswa SMA, SMP & SD

Ujian Nasional Batal diumumkan Jokowi dan Nadiem Makarim, Begini Cara tentukan kelulusan setelah UN batal untuk Siswa SMA, SMP & SD

Ujian Nasional Dibatalkan Jokowi dan Nadiem, Begini Cara Menentukan Kelulusan Siswa SMA, SMP & SD
Ujian Nasional Batal - Ujian Nasional Batal diumumkan Presiden Jokowi dan Nadiem Makarim, Begini Cara tentukan kelulusan setelah UN batal untuk Siswa SMA, SMP & SD 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Ujian Nasional Batal diumumkan Jokowi dan Nadiem Makarim, Begini Cara tentukan kelulusan setelah UN batal untuk Siswa SMA, SMP & SD

Lalu apa Pengganti Ujian Nasional?

Ujian Nasional Batal juga digelar tahun ini setelah sebelumnya Menteri Jokowi, Nadiem Makarim, mengumumkan Ujian Nasional ditiadakan mulai 2021.

Presiden Jokowi telah mengumumkan secara resmi bahwa ujian nasional (UN) 2020 dibatalkan pada Selasa (24/3/2020), baik untuk jenjang SD, SMP, SMA, maupun SMK atau pendidikan sederajat.

Lantas bagaimana untuk menentukan kelulusan bagi siswa kelas VI SD, kelas IX SMP, dan kelas XII SMA/SMK?

Berikut ini disampaikan penjelasan dari Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease ( Covid-19).

Adapun surat edaran itu dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim pada Selasa (24/3/2020).

Dalam surat edaran itu dijelaskan pemerintah mempunyai kepedulian yang tinggi akan kesehatan lahir dan batin bagi siswa, guru, kepala sekolah, dan semua warga sekolah.

Ketentuan kelulusan disalin dari surat edaran Mendikbud yang diterima tribun-timur.com, Selasa (24/3/2020).

1. Ujian sekolah untuk kelulusan dalam bentuk tes yang mengumpulkan siswa tidak boleh dilakukan, kecuali yang telah dilaksanakan sebelum terbitnya surat edaran ini.

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved