PDIP Torut Tanggap Corona

Kader PDIP Toraja Utara Diminta Fokus Penanganan Corona

DPC PDIP Kabupaten Toraja Utara akan melakukan berbagai upaya pencegahanbencana Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Kader PDIP Toraja Utara Diminta Fokus Penanganan Corona
PDIP Torut
Rapat DPD PDI Perjuangan Sulsel bersama Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan DPD se-Indonesia, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - DPC PDIP Kabupaten Toraja Utara akan melakukan berbagai upaya pencegahan bencana Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Sekertaris DPC PDIP Toraja Utara, Katian Dagho, Selasa (24/3/2020) mengatakan langkah dilakukan berasal dari intruksi DPP PDI Perjuangan dibawah komando Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri.

Ketua Umum bersama Sekjen Hasto Kristiyanto melaksanakan rapat bersama DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia melalui saluran telekonferens.

"Pokok pembahasan tunggal yaitu bagaimana partai kami menanggapi situasi bencana virus Covid 19 ini," ujar Katian.

Pada rapat tersebut, Megawati menyampaikan beberapa hal penting sehubungan kondisi sedang berlangsung akibat penularan Covid-19.

Poin terpenting yaitu menjadikan kantor partai di semua daerah sebagai posko krisis, membantu rakyat semampu yang bisa dilakukan dengan bergotong-royong.

Lanjutnya, mempersiapkan diri bukan sehari tapi lebih dari itu, memberi anjuran kepada masyarakat melalui media apapun agar lebih memilih tetap di rumah dan mengikuti petunjuk medis demi memutus rantai penyebaran.

Dikatakan, fokus partai adalah pada masalah kemanusiaan, maka simpang siur tentang pemberitaan seputar Pilkada untuk sementara dihentikan karena bencana virus Corona (Covid-19).

"Masalah kemanusiaan yang lebih didahulukan dan diutamakan dibanding yang lain," jelasnya.

Setelah rapat tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, H Andi Ridwan Witiri meminta DPC agar mempersiapkan alat untuk telekonferens dan menyiapkan kantor partai sebagai pusat informasi dan komunikasi krisis.

"Sehubungan dengan instruksi partai, maka DPC PDIP Toraja Utara akan tegas dan menjalankan petunjuk ketua umum dan DPD sebagaimana diinstruksikan," tuturnya. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved