MDMC Makassar Cegah Virus Corona

Cegah Wabah Covid 19, MDMC Makassar Semprot Disinfektan di Amal Usaha Muhammadiyah

Ketua MDMC Kota Makassar Arief H. Uddin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mencegah virus corona atau covid 19 yang kian merambah di kota Makassar.

Cegah Wabah Covid 19, MDMC Makassar Semprot Disinfektan di Amal Usaha Muhammadiyah
Dok.Muhammadiyah Disaster Management Center
Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke berbagi titik di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke berbagi titik di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Ketua MDMC Kota Makassar Arief Uddin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mencegah virus corona atau covid 19 yang kian merambah di kota Makassar.

"Kita mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang sedang mewabah," ungkap Arief H. Uddin usai menggelar penyemprotan, Rabu (25/3/2020).

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa titik yang disemprot dengan menurunkan sebanyak 10 pasukan MDMC.

"Kami sasar mulai dari kantor Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (Pusdim), sekolah dan masjid muhammadiyah," tambahnya.

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke berbagi titik di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).
Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke berbagi titik di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). (Dok.Muhammadiyah Disaster Management Center)

Ia pula mengaku akan terus intens melakukan penyemprotan diberbagi titik lainnya di kota Makassar.

"MDMC selaku corong penggerak aksi kemanusiaan dibawah koordinasi Lembaga Penanggulangan Bencana yang telah mendapat pengakuan WHO akan terus mengawal dan memberi bantuan yang dibutuhkan warga muhammadiyah dan masyarakat secara luas," tukasnya.

Dengan demikian, Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar ini berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mencuci tangan.

"Mari bersatu melawan virus ini dan jangan panik," katanya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved