Mutasi Polda Sulsel

Cegah Virus Corona, Puluhan Anggota Polda Sulsel yang Dimutasi Diminta Periksa Kesehatan

Berdasarkan surat telegram yang beredar kesejumlah awak media tercantum perintah agar personil yang dimutasi agar dilakukan pemeriksaan kesehatan untu

Cegah Virus Corona, Puluhan Anggota Polda Sulsel yang Dimutasi Diminta Periksa Kesehatan
Dok. Polda Sulsel
Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melakukan rotasi besar besaran di tubuh institusinya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melakukan rotasi besar besaran di tubuh institusinya. Mutasi ini terdiri mulai dari pangkat AKBP, Kompol, AKP, Iptu, Ipda, hingga Bripka.

Mutasi atau rotasi jabatan itu berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolda Sulsel dengan nomor STR /186/III/2020.

Berdasarkan surat telegram yang beredar kesejumlah awak media tercantum perintah agar personil yang dimutasi agar dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah wabah virus corona.

"Untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid 19, KMA pengembang fungsi SDM agar berkoordinasi dengan pengembang fungsi kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personil yang dimutasi sebelum dihadapkan kesatuan baru," bunyi dalam isi dalam surat telegram tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombespol Ibrahim Tompo yang dikonfirmasi membenarkan rotasi jabatan para perwira dan jajaran personil Polda Sulsel.

Ibrahim mengatakan acara serah terima jabatan para polisi yang dimutasi untuk menempati jabatan baru akan digelar dua pekan ke depan.

"Dua minggu ke depan, tapi proses sertijabnya tidk ada upacara besar yang melibatkan banyak orang," sebutnya.
Salah satu pejabat Polda yang mendapat rotasi adalah Kompol Agus Khaerul. Perwira satu bunga ini dingkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar dari jabatan sebelumnya sebagai Kasubdit 2 Ditreksrimum Polda Sulsel.

Kemudian Penyidik 3 Madya Ditreskrimsus Polda Sulsel Kompol Ahmad Mariadi diangkat menjadi Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sulsel.

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melakukan rotasi besar besaran di tubuh institusinya.
Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melakukan rotasi besar besaran di tubuh institusinya. (Dok. Polda Sulsel)

Kapolsek Tanate Rilau Barru IPTU Rusli diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Barru. Kaurbinopsnal Sat Reskrim Polres Barru IPTU Sudarto diangkat sebagai Kapolsek Tanate Rilau.

Lalu Kabagsumda Polres Pangkep AKBP Rafiuddin dimutasi sebagai Pamen Polres Pangkep.

Kasubbagdal Ops Bagops Polres Parepare AKP Nurdin diangkat sebagai Kabagsumda Polres Pangkep, serta beberapa perwira dan pejabat jajaran Polda lainnya. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved