Toraja Lawan Corona

Cegah Virus Corona, Ini Call Center Bisa Dihubungi di Toraja Utara

Penyemprotan desinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Toraja Utara.

Cegah Virus Corona, Ini Call Center Bisa Dihubungi di Toraja Utara
Risnawati
Tim Satgas Covid-19 Toraja Utara melakukan penyemprotan disinfektan di jalan poros Andi Mapanyukki di Kecamatan Rantepao 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Toraja Utara, melakukan penyemprotan cairan desinfektan di pasar dan jalan raya di wilayah Kota Rantepao.

Penyemprotan desinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Toraja Utara.

Pihak Dinas Kesehatan juga mengumumkan kepada warga menggunakan alat pengeras suara, agar masuk ke rumah saat dilakukan penyemprotan.

"Kami berikan imbauan agar warga tetap di rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan berkali-kali," ujar Kadis Kesehatan, Elizabeth R Zakaria, Rabu (25/3/2020).

Elizabeth juga meminta agar masyarakat tidak usah berkumpul dengan jumlah yang banyak, yang di kantor menerapkan sosial distancing atau mengatur jarak.

Katanya, upaya dilakukan tim Satgas Covid-19 Toraja Utara untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Toraja.

"Selain maklumat dibuat Pak Bupati, kami diminta ke lapangan mencegah penyebaran dengan cara menyemprot desinfektan di perbatasan, jalan, sekitar pasar, rumah ibadah dan beberapa tempat lainnya," tutur Elizabeth.

Dia mengimbau agar warga yang baru datang dari daerah pandemi penyebaran virus Corona, agar sebaiknya melaporkan diri dan dilakukan pemeriksaan atau menghubungi call center.

Call center Satgas Covid-19 Toraja Utara yaitu dapat mengubungi nomor 082190745817, 085342526131, 085342516118 terpantau 24 jam.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved