Enrekang Lawan Corona

Cegah Covid-19, Pemkab Enrekang Gelar Penyemprotan Desinfektan Serentak di 129 Desa/Kelurahan

Kali ini, Pemkab Enrekang menggerakkan seluruh jajaran dan unsur forkopimda untuk lakukan penyemprotan desinfektan massal serentak di 129 desa

Cegah Covid-19, Pemkab Enrekang Gelar Penyemprotan Desinfektan Serentak di 129 Desa/Kelurahan
Muh Asiz Albar
Muslimin memimpin penyemprotan massal di seluruh Kabupaten Enrekang 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, terus gencar melakukan gerakan massif mencegah Virus Corona.

Kali ini, Pemkab Enrekang menggerakkan seluruh jajaran dan unsur forkopimda untuk lakukan penyemprotan desinfektan massal serentak di 129 desa dan kelurahan.

Kegiatan itu ditandai dengan penyemprotan simbolis di Kawasan Swiss Sungai Saddang yang dipimpin Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wabup, Asman, Rabu (25/3/2020).

Muslimin Bando dan Asman serta para Forkopimda melakukan langsung penyemprotan tulisan 'Emas' di kawasan Swiss, sebagai simbol dimulainya kegiatan.

Nampak mereka menggunakan puluhan alat semprot dan dua bak disinfektan diatas mobil BPBD.

"Hari ini kita lakukan penyemprotan serentak di 129 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Enrekang, demi cegah penyebaran virus corona," kata Muslimin Bando.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu mengurangi bahkan menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Enrekang.

Sementara Wabup Enrekang, Asman mengatakan, bagaimana mensterilkan seluruh fasilitas umum yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Enrekang.

Hal itu juga sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat terkait surat edaran pencegahan wabah virus corona.

"Dari kegiatan ini juga, kami kirim pesan secara psikologis kepada masyarakat untuk jangan panik dan tetap tenang menghadpai virus ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved