Sulsel Lawan Corona

2 Ribu APD Bantuan BNPB Disebar di 14 RS di Sulselbartra

ADP yang dikirim ke Sulsel akan dibagikan di 14 rumah sakit di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra).

Muh abdiwan
gugus pencegahan Covid-19 Sulsel menyerahkan secara simbolis 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) di RS Pelamonia Makassar, Rabu (25/3). Adapun 2.000 APD ini masing-masing dibagikan di sebelas rumah sakit se-Sulsel. Tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) mengirimkan 2 ribu Alat Pelindung Diri (APD) ke Sulsel.

ADP yang dikirim ke Sulsel akan dibagikan di 14 rumah sakit di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra).

Di Sulsel ada 11 rumah sakit yaitu, RSUP Wahidin Sudirohusodo, RST Pelamonia, RSUD Maros, RS Unhas, RS DR Tajudin, RS Labuang Baji, RSU Sinjai, RSU Lakipadada Toraja, RST Parepare, RSUD Haji dan RS Bhayangkara.

Di Sulbar ditujukan ke RSUD Mamuju. Dan di Sultra dikirim ke RST Kendari dan RSU Bahteramas.

Bantuan langsung dari BNPB RI ini hanya disalurkan 1.600 APD saja.

Sebanyak 400 APD sisanya digunakan sebagai cadangan.

Untuk sementara disimpan di gudang Kesdam sebanyak lima koli atau 250 APD. serta di gudang Dinkes Sulsel tiga koli atau 150 APD.

Terpisah melalui rilis Pemprov Sulsel, Rabu (25/3/2020) Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku bersyukur.

"Alhamdulillah, hari ini telah tiba Alat Pelindung Diri sebanyak 2 ribu buah, dan langsung dibagikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan," katanya.

Dia memastikan distribusi APD ini ditangani langsung petugas medis, jajaran Pemprov Sulsel, anggota TNI-Polri yang turut membantu sebagai bentuk kolaborasi untuk mencegah penularan Covid-19 ini.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved