Maklumat Kapolri

Sampaikan Maklumat Kapolri, Ditsamapta Polda Sulbar Patroli Imbau Warga Tak Buat Keramaian

Upaya antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 terus dilancarkan Polda Sulbar dan jajarannya

Sampaikan Maklumat Kapolri, Ditsamapta Polda Sulbar Patroli Imbau Warga Tak Buat Keramaian
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Personel Polda Sulbar patroli di Kota Mamuju sampaikan maklumat Kapolri kepada warga agar patuh terhadap kebijakan pemerintah demi pencegahan Covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Upaya antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 terus dilancarkan Polda Sulbar dan jajarannya, seperti yang dilakukan oleh Ditrektorat Samapta Polda Sulbar, Senin (23/3/20) siang hingga sore.

Ditsamapta Polda Sulbar keliling. Melakukan partori menggunakan mobil dan motor sambil meberikan himbauan masyarakat dengan membacakan maklumat Kapolri agar tak ada warga berkumpul dan membuat keramaian dalam rangka pencegahan virus corona.

Adapun sasaran patroli himbauannya adalah tempat-tempat keramaian seperti pasar, kantor, mall dan sepanjang jalan protokol di Mamuju.

Selain itu, aparat juga imbauan warga terkait penyebaran dan ancaman Covid-19 untuk tidak panik namun tetap waspada dengan menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat.

"Masyarakat diharapkan agar tidak keluar rumah kecuali urusan yang urgen, beraktivitas, bekerja, beribadah, olahraga dirumah saja demi mencegah perluasan penyebaran covid-19,"imbuhnya menggunakan pengeras suara mobil.

Juga dihimbau seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak demi mengantisipasi meluasnya penyebaran covid-19.

"Intinya kita putus mata rantai penyebaran covid-19 dengan berdiam diri di rumah," imbuhnya lagi.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menjelaskan saat ini Polda Sulbar akan terus melakukan sosialisasi terkait maklumat Kapolri dan kedepannya tentu akan dilakukan upaya lebih tegas untuk membubarkan setiap kegiatan yang berpotensi pada penyebaran Covid-19.

"Apa yang kami lakukan adalah semata-mata kepentingan bersama, kami bisa mengerti apa yang menjadi beban dan keluhan saat berdiam di rumah, tapi hanya dengan cara ini kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19, bersabar dan berdoa serta yakin pemerintah saat ini terus melakukan yang terbaik untuk kita semua,"tutur mantan Kapolres Bulukumba itu. (tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved