Maros Lawan Corona

Masker Langka, Ibu-Ibu di Maros Jahit Masker Lalu Bagikan Gratis

Sekumpulan Ibu-Ibu di Bontokapetta II Maros, berinisiatif menjahit masker dan membagikannya secara gratis

Masker Langka, Ibu-Ibu di Maros Jahit Masker Lalu Bagikan Gratis
TRIBUN TIMUR/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Sekumpulan Ibu-Ibu di Bontokapetta II, Kelurahan Alepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, saat menjahit masker. 

TRIBUNMAROS.COM, LAU - Sekumpulan Ibu-Ibu di Bontokapetta II, Kelurahan Alepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, berinisiatif menjahit masker dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hasrina salah satu pencetus pembuatan masker ini mengatakan, hal ini mereka lalkukan disebabkan langkanya dan mahalnya masker di pasaran saat ini.

Maka bersama-sama dengan ibu-ibu yang lain di Bontokapetta mereka menjahit masker untuk dibagikan gratis.

"Kasihan banyak orang mengeluh tidak bisa dapat masker, apalagi petugas di rumah sakit juga kekurangan, ujarnya Selasa (24/3/20).

"Dan juga sekarang di rumah sakit penjenguk dilarang masuk kalau tidak memakai masker, sementara mereka tidak tau harus beli di mana dan kalau ada harganya mahal," lanjutnya.

Hasriani menjelaskan pembuatan masker ini dari kain yang dibeli permeter dan menggunakan tali elastis yang kemudian digunting sesuai pola lalu dijahit.

Sebelum dibagikan kain ini terlebih dahulu di sterilkan dengan menggunakan alat press dengan suhu sekitar 160° celcius, lalu dimasukkan kedalam pembungkus plastik.

"Sebelum dibagikan, kami menghindari ada bakteri di masker kain ini, makanya kami press dulu agar kuman dan bakterinya mati," jelasnya.

Kain dan bahan - bahan mereka beli dari uang sumbangan masyarakat sekitar.

Masker yang rampung dijahit dan di sterilkan, kemudian dibagikan oleh para pemuda setempat di lokasi-lokasi yang menurut mereka rawan akan terpapar virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved