Polbangtan Gowa Tanggap Corona

Direktur Polbangtan Gowa Instruksikan Penyemprotan Disinfektan di Area Pemukiman Seputaran Kampus

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa kembali melakukan penyemprotan desinfektan di area perumahan masyarakat.

Direktur Polbangtan Gowa Instruksikan Penyemprotan Disinfektan di Area Pemukiman Seputaran Kampus
Polbangtan Gowa
Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa kembali melakukan penyemprotan desinfektan di area perumahan masyarakat yang berdekatan dengan Kampus Polbangtan Gowa yang menjadi tempat aktivitas mahasiswa dengan masyarakat, Selasa (24/03/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa kembali melakukan penyemprotan desinfektan di area perumahan masyarakat yang berdekatan dengan Kampus Polbangtan Gowa yang menjadi tempat aktivitas mahasiswa dengan masyarakat, Selasa (24/03/2020).

Sehari sebelumnya Tim Polbangtan Gowa telah melakukan penyemprotan pada area kantor dan asrama dengan bahan desinfektan yang diramu sendiri berdasarkan anjuran pemerintah.

Direktur Polbangtan Gowa, Syaifuddin menuturkan berbagai upaya pencegahan pencegahan Covid-19 telah dilakukan, seperti sosialisasi, pembagian masker dan penempatan hand sanitizer di beberapa titik yang dianggap kritis.

Sementara kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dimulai pada kantor Lurah Romang Lompoa dilanjutkan di rumah-rumah penduduk hingga kembali pada area kampus.

Mewabahnya virus corona, kata dia, tidak bisa ditanggapi dengan santai, tapi jangan juga sampai panik.

"Ketika ada gejala, lakukan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan Pemerintah. Penyebarannya kian luas, untuk daerah sulawesi selatan saja sudah ada  yang positif bahkan sudah ada yang meninggal," tuturnya.

"Oleh karena itu kita tidak boleh lengah, waspadai penyebarannya dengan mengurangi aktivitas keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang," lanjutnya.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh beberapa karyawan Polbangtan Gowa yang telah dibekali tentang cara penyemprotan dan tentunya dengan menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang lengkap.

Penyemprotan dengan disinfeksi ini adalah merupakan kepedulian sivitas Polbangtan Gowa kepada masyarakat yang berada disekitar kampus.

Dan untuk memastikan kebersihan seluruh area yang berhubungan dengan publik serta aktivitas umum, sehingga diharapkan mampu memutus penyebaran virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved