Stok Pangan

Darurat Wabah Virus Corona, Disperindag Enrekang Jamin Ketersediaan Pasokan Bahan Pokok

Adanya wabah virus corona atau Covid-19 membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah untuk menghindari penyebaran.

Darurat Wabah Virus Corona, Disperindag Enrekang Jamin Ketersediaan Pasokan Bahan Pokok
m azis albar/Tribunenrekang.com
Kantor Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disperindag) Enrekang, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Adanya wabah virus corona atau Covid-19 membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah untuk menghindari penyebaran.

Hal tersebut membuat masyarakat tentu berlomba-lomba membeli persedian bahan pokok selama masa kedaruratan wabah Covid-19.

Untuk itu, Kasi Bahan Pokok dan Bahan Strategis Disperindag Enrekang, Nurhayati menjamin pasokan bahan pokok tetap aman selama masa kedaruratan ini.

Hanya saja, yang dikahwatirkannya adalah jika sejumlah masyarakat menimbun barang yang berakibat kelangkaan di pasaran.

"Sebenanya untuk masalah pangan di pasaran dijamin pasti cukup pasokannya, tapi yang kita takutkan itu kalau ada masyarakat yang beli lebih dari kebutuhannya atau menimbun," kata Nurhayati, Selasa (24/3/2020).

Ia menjelaskan, jika ada masyarakat yang menimbun bahan pokok hal itu akan membuat kelangkaan dan persebaran bahan pokok tak merata.

Terlebih, saat ini dengan adanya wabah virus corona, banyak mobip suplier barang yang takut masuk menyuplai barang karena takut virus corona.

"Kalau masyarakat membeli sesuai kebutuhan, tentu stok akan aman. Tapi yang kita takutkan jika ada yang menimbun barang," ujarnya.

Sementara Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Enrekang, Rasiman mengimbau, masyarakat agar membeli bahan pokok secukupnya.

Hal itu demi terjaganya stok kondisi barang di pasaran dan tidak terjadi kelangkaan yang membuat masyarakat kesulitan memperolehnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved