Cegah Covid-19, Febrianto Dorong Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih

Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Febrianto Wijaya mendorong masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Cegah Covid-19, Febrianto Dorong Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih
nurhadi/Tribunmamuju.com
Febrianto Wijaya mencuci tangan di gerbang Gereja Katolik Santa Maria Mamuju sebelum memasuki area gereja, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju, Febrianto Wijaya mendorong masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Salah satu yang disarankan adalah penggunaan hand sanitizer dan rutin mencuci tangan agar membunuh virus maupun bakteri di tangan.

Febrianto Wijaya mengatakan pihaknya melihat apa yang dilakukan pengurus Gereja Katolik Santa Maria merupakan suatu hal yang positif dalam mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

"Ada upaya inisiatif dilakukan masyarakat untuk menyiapkan sarana cuci tangan dan hand sanitizer disiapkan di pintu gerbang Gereja Santa Maria," kata Febrianto saat mengunjungi Gereja Santa Maria, Jl Bau Massepe, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (24/3/2020).

Ia menambahkan apa yang dilakukan ini patut disupport dalam upaya menjaga personal setiap masyarakat.

"Apalagi disaat musim wabah virus Covid-19 ini. Ada juga disediakan spanduk tata cara membersihkan tangan yang benar," ucapnya.

Febrianto juga menyampaikan ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan, maupun pemerintah kabupaten bahkan provinsi untuk menyediakan alat seperti di depan pintu gerbang.

"Mungkin di daerah-daerah umum harus memperbanyak alat seperti ini. Mudah-mudahan hal seperti ini menjadi contoh yang baik dalam mengatasi wabah Covid-19 dan jangan lupa menjaga sosial distancing di rumah aja," tutur eks pemain PSM Makassar itu.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved