Makassar Lawan Corona

Begini Cara Dharma Lautan Utama Makassar Cegah Penyebaran Korona

PT Dharma Lautan Utama Makassar berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pelanggan dengan pencegahan penyebaran korona

Begini Cara Dharma Lautan Utama Makassar Cegah Penyebaran Korona
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADLY ALI
PT Dharma Lautan Utama Makassar berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pelanggan dengan melakukan langkah pencegahan penyebaran korona atau covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Dharma Lautan Utama Makassar berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pelanggan dengan melakukan langkah pencegahan penyebaran korona atau covid-19.

"Sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran kami dalam rangka turut serta melakukan gerakan pencegahan penyebaran virus korona yang kini tengah melanda di sebagian besar negara di dunia, kami melakukan langkah pencegahan," ujar Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama Makassar, Budiono dalam rilisnya, Selasa (24/3/2020).

Dia menjelaskan penyakit korona adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus korona, dimana dapat menyebar akibat bersentuhan langsung dengan orang yang telah terinfeksi, atau melalui percikan air liur lawan bicara yang terinfeksi.

Tapi, percikan air liur dari orang yang terinfeksi virus ini terlalu berat untuk mampu melintas jauh di udara. Air liur dan virus ini hanya mampu menular dalam jarak 1 meter. Ini adalah penyebab penyebaran dari orang ke orang selain kontak fisik, yang juga melalui benda di sekitar kita yang terkontaminasi.

"Jadi sebaiknya jaga jarak minimal 1 meter saat berbicara dengan orang lain, usahakan tidak melakukan kontak fisik misal berjabat tangan, bergandengan dan lain-lain. Bersihkan secara teratur benda yang sering digunakan orang banyak, misal pegangan pintu, eskalator, tombol lift dan lain-lain," ujar Budiono.

Dia melanjutkan, untuk memaksimalkan layanan keselamatan dan kenyamanan pelanggan, baik di kantor cabang maupun di semua armada, PT Dharma Lautan Utama Makassar telah melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan beberapa hal.

Pertama, melakukan pembersihan secara teliti dan maksimal pada semua piranti dan perlengkapan layanan yang digunakan. Yaitu kegiatan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh baik di kantor cabang maupun di semua armada.

"Prosesnya mulai pembelian tiket, check in di pelabuhan, embarkasi di atas kapal hingga saat pelayaran. Kedua menyiapkan petugas untuk menghimbau pelanggan menggunakan hand sanitizer mulai saat pembelian tiket hingga diatas kapal," urainya.

Langkah ketiga, lanjut di, adalah seluruh armada PT Dharma Lautan Utama dilengkapi dengan air mengalir yang cukup serta sabun cair untuk membasuh atau mencuci tangan.

Keempat, ruang penumpang dan fasilitas yang berada di seluruh armada sudah dibersihkan secara maksimal, di sterilisasi dan dilakukan penyemprotan cairan desinfektan secara rutin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved