Mamasa Lawan Virus Corona

Tim GTPP Covid-19 Mamasa Screening 900 Lebih Penumpang

Hingga hari kedua, tim ini kata Kristian, telah melakukan screening kepada lebih dari 900 penumpang.

Tim GTPP Covid-19 Mamasa Screening 900 Lebih Penumpang
Semuel Mesakaraeng/Tribun Mamasa
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamasa melakukan screening di pintu gerbang masuk Mamasa 

TRIBUNMAMASA.COM, MESSAWA - Upaya mencegah masuknya wabah corona virus disesase (Covid-19) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan.

Petugas gabungan Tim Reaksi Cepat Dinas Kesehatan, BPBD, TNI, Polri dan Dishub Mamasa melakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap kendaraan yang melintas.

Selain menyemprot disinfektan, tim ini juga melakukan screening dengan penyemprotan cairan alkohol kepada setiap penumpang yang melintas.

Tidak hanya melakukan penyemprotan, tim ini juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap penumpang dengan thermoscaner, serta menanyakan riwayat perjalanannya.

Screening ini dijadwalkan akan dilakukan hingga satu minggu ke depan. Dan jika memungkinkan masih akan dilakukan perpanjangan waktu.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Messawa, sebagai penanggungjawab tim reaksi cepat Kristian, saat dikonfirmasi sore tadi di lokasi screening.

Kristian menjelaskan, tindakan itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Mamasa.

.
 

Hingga hari kedua, tim ini kata Kristian, telah melakukan screening kepada lebih dari 900 penumpang.

Kristian menyebutkan, sejak dilakukan screening, belum ditemukan adanya pengendara baik sopir maupun penumpang yang terindikasi Covid-19.

"Sampai saat ini masih tergolong aman, tetapi kami akan terus berkoordinasi melakukan pemantauan setiap warga yang masuk di Mamasa," jelas Kristian saat dikonfirmasi di lokasi screening, Minggu (22/3/2020) sore tadi.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved